Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Simon Ho, Komisaris Pinjol AdaKami Calon CFO GOTO

Simon Ho menduduki salah satu kursi di jajaran komisaris pinjol AdaKami.
Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Simon Tak Leung Ho telah memiliki rekam jejak yang panjang di industri keuangan sejak 1997 sebelum nantinya menduduki kursi Chief Financial Officer (CFO) PT Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO). Salah satunya mengisi kursi komisaris di fintek pinjol AdaKami.

Dilansir dari keterangan resmi Rabu (17/7/2024), Manajemen GoTo Gojek Tokopedia memaparkan bahwa Simon memiliki pengalaman di deretan perusahaan terkemuka seperti BNP Paribas di China, Citigroup, dan ABN Amro, serta berpengalaman menjabat sebagai direktur sejak tahun 2004 di China. 

Sebelumnya, Simon juga pernah menduduki posisi CFO di FinVolution Group, platform teknologi finansial di China yang tercatat di Bursa Efek New York (NYSE). Kemudian, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan di perusahaan pembayaran dan perbankan digital Filipina, Maya.

Adapun, Simon diketahui menjadi salah satu komisaris di perusahaan pinjol AdaKami. 

Dilansir dari laman resmi AdaKami Rabu (17/7/2024), Simon lahir di Hong Kong pada 1974. Dia meraih gelar dari Northwestern University, Illinois, Amerika Serikat

“Saya telah lama mengagumi kemampuan Grup GoTo yang telah membawa banyak perubahan dan memberikan solusi bagi jutaan masyarakat di Indonesia dan negara GoTo beroperasi di Asia Tenggara. Saya menyambut baik kesempatan untuk menjadi bagian dari perjalanan Grup GoTo dan akan bekerja sama secara erat dengan jajaran manajemen untuk memastikan pertumbuhan optimal perseroan,” tulis Simon dalam siaran pers, Rabu (17/7/2024).

Simon akan berdomisili di Indonesia, bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo. Simon akan membawahi divisi keuangan dan hubungan investor GoTo.

Manajemen GoTo Gojek Tokopedia menjelaskan Simon akan resmi memulai jabatannya pada 30 Agustus 2024. Hal tersebut akan bergantung pada persetujuan pemegang saham yang dilaksanakan pada 30 Agustus 2024 mendatang. 

Dengan demikian, Simon Ho juga akan menduduki jajaran direksi GOTO setelah RUPSLB GOTO.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper