Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cat Avian (AVIA) Dapat Dua Paten Skala Global

Produk PT Avia Avian Tbk. (AVIA) terafiliasi keluarga Tanoko mendapatkan dua paten baru berskala global.
Produk PT Avia Avian Tbk. (AVIA) mendapatkan dua paten baru berskala global.
Produk PT Avia Avian Tbk. (AVIA) mendapatkan dua paten baru berskala global.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten cat terafiliasi keluarga Tanoko, PT Avia Avian Tbk. (AVIA) mendapatkan dua paten baru berskala global.

Head of Investor Relations AVIA Andreas Timothy menyampaikan dua paten baru berskala global untuk Cat Magnetit yang teraplikasi pada produk HomeDeco Magnetic dan bahan aditif untuk mempercepat pengerasan dan penguatan Beton yang disempurnakan, yang teraplikasi pada produk No Drop Plaston.

“Untuk mempertahankan posisi AVIA sebagai pemimpin pasar, tim RDI yang didukung oleh lebih dari 80 ahli kimia berkualitas selalu mengambil pendekatan yang proaktif dengan mengantisipasi dan merespons kebutuhan konsumen yang terus berubah serta mengembangkan produk-produk inovatif yang selaras dengan tren pasar,” papar Andreas Timothy dalam siaran pers, Selasa (25/6/2024).

HomeDeco Magnetic sendiri merupakan cat berbahan dasar air yang diformulasikan khusus sehingga menghasilkan lapisan yang dapat menarik magnet pada bidang yang diaplikasikan. HomeDeco Magnetic juga termasuk produk cat ramah lingkungan yang telah berhasil memperoleh sertifikat Green Label Singapore dan dapat mentransformasi segala permukaan menjadi media yang dapat menarik magnet.

Adapun, No Drop Plaston merupakan bahan aditif beton yang dikembangkan dengan teknologi terbaru sehingga mempunyai warna yang lebih jernih, melindungi struktur dari karat, serta mempercepat kekerasan beton. Hal ini dikarenakan komposisinya yang dapat mengurangi penggunaan air dalam campuran semen sehingga campuran semen tersebut memiliki densitas yang lebih baik, memberikan efek waterproofing, dan lebih mudah diaplikasikan.

Andreas Timothy turut menyampaikan dalam mendukung strategi inovasi produk yang berkelanjutan, AVIA mengklaim menjadi perusahaan cat yang paling banyak menyediakan mesin tinting di toko retail.

Hingga saat ini, AVIA sendiri telah menyalurkan sebanyak lebih dari 5.000 mesin tinting di berbagai toko retail yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai informasi, sepanjang periode kuartal pertama tahun ini, AVIA telah meluncurkan sebanyak 5 produk baru pada berbagai kategori solusi arsitektur, termasuk cat kayu dan besi, cat pelapis anti bocor, dan perawatan kayu.

Sebagian besar produk Avian Brands merupakan produk yang dapat ditinting sehingga menawarkan pilihan warna yang jauh lebih bervariasi. Hal ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan kontribusi penjualan produk tinting, memperkuat posisi AVIA di pasar dan memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam. (Fasya Kalak Muhammad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper