Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Hary Tanoe BHIT Borong 1,95 Miliar Saham MNC Land KPIG

Emiten Hary Tanoe BHIT telah memborong 1,95 miliar saham MNC Land (KPIG).
Hary Tanoesoedibjo memberi keterangan kepada awak media, Jakarta, Senin (1/8/2022). JIBI/Bisnis- Suraya Dua Artha Simanjuntak
Hary Tanoesoedibjo memberi keterangan kepada awak media, Jakarta, Senin (1/8/2022). JIBI/Bisnis- Suraya Dua Artha Simanjuntak

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten Hary Tanoesoedibjo PT MNC Asia Holding Tbk. (BHIT) telah memborong 1,95 miliar saham PT MNC Land Tbk. (KPIG).

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Minggu (6/10/2024), pembelian saham KPIG tersebut dilakukan oleh BHIT pada rentang 1 Juli 2024 hingga 4 Oktober 2024.

“[Rata-rata harga pembelian] Rp160 per saham,” tulis Manajemen MNC Asia Holding dalam surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

MNC Asia Holding menyebut pembelian saham itu bertujuan untuk meningkatkan penyertaan saham di KPIG. 

“Status kepemilikan saham langsung,” jelas Manajemen MNC Asia Holding.

Sebelumnya, Kepala Divisi PLP Bursa Efek Indonesia Teuku Fahmi Ariandar telah mengumumkan pencabutan saham KPIG dari papan pemantauan khusus yang berlaku efektif pada sesi I perdagangan Selasa (3/9/2024).

"Pencabutan saham PT MNC Land Tbk. (KPIG) dari pemantauan khusus mulai efektif pada tanggal 3 September 2024," kata Fahmi dalam keterbukaan informasi, dikutip Selasa (3/9/2024).

Sebelumnya, saham KPIG masuk dalam papan pemantauan khusus pada 23 Agustus 2024 dikarenakan penghentian sementara perdagangan Efek selama lebih dari 1 hari Bursa yang disebabkan oleh aktivitas perdagangan (Kriteria 10).

Untuk diketahui, saham KPIG disuspensi BEI mulai 20 Agustus 2024 dan gembok saham KPIG baru dibuka kembali pada 23 Agustus 2024.

BEI kala itu menyatakan bahwa suspensi saham KPIG dilakukan karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Dalam pemberitaan Bisnis awal Juli 2024, Manajemen MNC Land menyampaikan tengah menyelesaikan berbagai proyek kelas dunia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City. Salah satu proyek yang akan diselesaikan KPIG adalah Trump International Golf Club-Lido, Trump Residences Lido, dan Hyatt Regency Lido.

Manajemen KPIG menuturkan KEK MNC Lido City merupakan KEK Pariwisata yang terdekat dari Jakarta dengan pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi pariwisata, serta resor terintegrasi seluas 1.040 Ha dari total 3.000 Ha luas area di Lido, Jabodetabek.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan MNC Land memiliki aset-aset berkualitas dengan lokasi yang sangat strategis. Dia menuturkan dengan portofolio aset yang kuat dan strategi bisnis yang matang, KPIG berada di jalur yang tepat dalam mengelola dan mempercepat pengembangan proyek-proyek ikonik kelas dunia.

Di KEK MNC Lido City, kata Hary, MNC Land mempersembahkan pengalaman golf yang luar biasa di tengah keindahan alam yang memesona. Kemudahan akses yang menambah daya tarik menjadikan Lido destinasi yang memikat bagi para wisatawan dan pecinta olahraga golf.

"Saya yakin Trump International Golf Club-Lido akan segera menjadi salah satu lapangan golf paling terkenal di Indonesia," ujarnya.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper