Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Liburan Sekolah Bikin Penjualan Tiket Damri Naik 15%

Damri mencatatkan jumlah penumpang pada seluruh segmen layanan mulai dari Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada momen liburan anak sekolah
Mobil Hiace Damri yang digunakan untuk pariwisata/Damri
Mobil Hiace Damri yang digunakan untuk pariwisata/Damri

Bisnis com, JAKARTA – Damri mencatatkan jumlah penumpang pada seluruh segmen layanan mulai dari Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hingga Lintas Batas Negara (ALBN) bertambah banyak sejak pertengahan Juni 2024 seiring masa libur sekolah.

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan memerinci penjualan tiket perseroan mulai meningkat mencapai 28,4% untuk Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), 17,8% untuk AKAP, 16,2 % untuk angkutan Bandara dan 6,7 % untuk Angkutan Perkotaan, dan 6 persen untuk ALBN. Peningkatan itu dibandingkan dengan pada hari biasa sebelum memasuki masa libur sekolah 2024.

"Peningkatan penjualan tiket Damri mencapai 15% untuk seluruh segmen layanan operasional," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (6/7/2024).

Merujuk pada angka di atas, terdapat 3 layanan perseroan yang ramai peminat selama masa liburan sekolah 2024. Angkutan KSPN yang menghubungkan masyarakat ke tempat wisata di masing-masing wilayah telah meningkatkan hampir 30% dibanding hari biasa. 

Layanan AKAP pun menjadi pilihan masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan bus ke titik tujuan baik antar provinsi hingga pulau. Adapun, layanan antarmoda yang menghubungkan masyarakat dari angkutan jalan ke udara melalui Angkutan Bandara DAMRI. Kedua layanan ini mengalami kenaikan hampir 20% dibanding hari biasa.

Berbagai fasilitas telah disediakan Damri dalam melayani penumpang, mulai dari armada dan frontliner yang prima. 

Dia berharap momen liburan bersama Damri akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak.

Dalam melayani peningkatan mobilitas masyarakat pada masa libur sekolah, Damri senantiasa melakukan ramp check bagi armada dan medical check up bagi pramudi yang menjalankan tugas. Ini dilakukan demi Danri dapat melayani pelanggan dengan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper