Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi FKS Group (AISA) Perluas Pangsa Pasar Domestik Bihunku

PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan penjualan produk Bihunku.
PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan penjualan produk Bihunku./fksfs.co.id
PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan penjualan produk Bihunku./fksfs.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan penjualan produk Bihunku.

Senior Brand Manager FKS Food Sejahtera Yudho Biyantoro menuturkan antusiasme dan kegemaran masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap hidangan bakso, mendorong perseroan untuk menguatkan pangsa pasarnya dengan melakukan kolaborasi bersama restoran Bakso Malang Karapitan (BMK). Kerja sama ni, sebutnya, menguntungkan perseroan karena semangkuk bakso biasanya disajikan bersama mie kuning atau bihun.

Produk Bihunku, terangnya merupakan salah satu produk andalan yang menguasai pasar untuk kategori bihun instan. Sementara Bakso Malang Karapitan (BMK) yang masuk dalam grup perusahaan PT Champ Resto Indonesia TBK namanya sudah cukup populer dan memiliki 19 cabang di seluruh Indonesia.

“Bentuk kerja sama yang kami lakukan  yaitu, di seluruh cabang resto Bakso Malang Karapitan akan ada menu kolaborasi berupa sajian Bihunku rasa Soto dan Laksa yang dipadukan dengan bakso khas BMK,” ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (28/9/2024).

Dia juga menambahkan peluang untuk memperluas pasar  menjadi lebih optimal karena biasanya di tukang-tukang bakso biasanya dijual juga mie instan tapi belum pernah ada Bihun Instan.

“Nah ini karena kita produsen bihun, kita mau menambahkan opsi untuk konsumen dengan Bihunku rasa Soto dan Laksa. Sebelum berjalannya program ini, kita sudah melakukan beberapa kali uji coba dan sangat cocok,” ujarnya.

Kolaborasi antara Bihunku dengan Bakso Malang Karapitan (BMK) ini akan saling menguntungkan dan menguatkan, sekaligus memperbesar market karena membuka peluang hadirnya potensi konsumen baru bagi masing-masing brand.

Yudho menjelaskan, jika konsumen datang ke outlet-outlet BMK, maka akan ditawarkan menu baru kolaborasi yaitu sajian Bihunku rasa Soto dan Laksa yang dipadu dengan bakso BMK dengan harga istimewa. Tak hanya itu, pengunjung pun mendapat bonus gratis 1 bungkus produk Bihunku untuk dimasak di rumah.

Sebagai informasi, emiten manufaktur makanan tersebut mencatatkan pertumbuhan laba usaha sebesar 101,4% menjadi Rp 27,2 miliar pada kuartal I/2024, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp13,5 miliar. Pertumbuhan laba usaha ini didukung oleh peningkatan laba bruto karena inisiatif cost optimization yang dilakukan secara berkelanjutan, sustainable innovation pada research & development, serta perbaikan harga bahan baku.

Cesilia mengatakan, laba usaha AISA mengalami perbaikan di mana pada kuartal pertama 2024 AISA mencatatkan pertumbuhan laba yang berkelanjutan sebesar 9,2%  dibandingkan pada kuartal keempat tahun 2023 dan terdapat kenaikan penjualan sebesar 2,6% year on year.

_________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper