Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Entitas BEI Gandeng AREA Garap Bisnis MRT DRaaS Buat Anggota Bursa

PT IDX Solusi Teknologi Informasi (IDXSTI) dan PT Dunia Virtual Online Tbk. (AREA) bekerja sama dalam layanan MRT DRaaS bagi Anggota Bursa.
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT IDX Solusi Teknologi Informasi (IDXSTI) dan PT Dunia Virtual Online Tbk. (AREA) bekerja sama dalam layanan Mediator Remote Trading Disaster Recovery as a Service (MRT DRaaS) bagi Anggota Bursa. 

Presiden Direktur IDXSTI Syafruddin mengatakan layanan DRaaS dirancang dengan mengikuti standar Bursa Efek Indonesia (BEI) dan telah dievaluasi  untuk memastikan sistem dan data dapat dipulihkan dengan cepat dan koneksi ke sistem perdagangan kembali normal saat terjadi bencana.

“Pada saat dibutuhkan, infrastruktur dan tim DRaaS IDXSTI dapat secara cepat merespon kebutuhan untuk pemulihan sistem utama Anggota Bursa sehingga keberlangsungan bisnis dan sistem Anggota Bursa dapat dijalankan kembali menggunakan fasilitas yang ada di DRaaS,” katanya, Selasa (16/7/2024).

Adapun kondisi bencana yang mengancam keberlangsungan usaha dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk gempa bumi, banjir, kebakaran, terorisme, dan serangan siber seperti ransomware. MRT DRaaS hadir sebagai alternatif solusi kebutuhan fasilitas DRC dengan layanan managed service yang membantu monitoring dan pemeliharaan infrastruktur IT perusahaan. IDXSTI dan AREA31 menghadirkan MRT DRaaS sebagai solusi berbasis cloud service untuk memastikan kesinambungan operasional perusahaan Anggota Bursa.

“Kami memilih AREA31 sebagai mitra data center karena pengalaman mereka di industri data center yang bersertifikasi internasional. Kemudian lokasinya yang memenuhi syarat minimal 30 km dari pusat bisnis serta didukung infrastruktur jaringan yang lengkap dan terhubung ke ekosistem pasar modal”, pungkas Syafruddin.

IDXSTI berkolaborasi dengan AREA31 yang telah tersertifikasi RATED 3 Facilities ANSI TIA 942-B, menyediakan layanan colocation dengan infrastruktur andal yang terus berinovasi sesuai kemajuan teknologi terkini. AREA31 sebagai Data Center Provider diberi kepercayaan oleh IDXSTI untuk fasilitas pusat data MRT DRaaS.

“Melalui Service Level Agreements (SLA) 99,982% pada Rated 3 Facility data center kami, AREA31 siap mendukung ketersediaan layanan data center yang digunakan oleh perangkat DRaaS. Kami berkomitmen, pengguna DRaaS dapat memanfaatkan layanan ini semaksimal mungkin tanpa perlu mengkhawatirkan terjadinya downtime pada layanan DRaaS”, ujar Direktur Utama dan Founder AREA31, Michael Alifen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper