Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adaro Energy (ADRO) Masuk Daftar 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia versi TIME, Ini Kata Boy Thohir

Bos Adaro Boy Thohir angkat bicara terkait dengan masuknya perseroan ke dalam daftar 1.000 perusahaan terbaik di dunia versi majalah TIME dan Statista.
Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Adaro Garibaldi Thohir ditemui di Jakarta, Kamis (26/1/2023). Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi.
Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Adaro Garibaldi Thohir ditemui di Jakarta, Kamis (26/1/2023). Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi.

Bisnis.com, JAKARTA — Bos PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) Garibaldi ‘Boy’ Thohir angkat bicara terkait dengan masuknya perseroan ke dalam daftar 1.000 perusahaan terbaik di dunia versi majalah TIME dan Statista. 

Sebagai informasi, Adaro menempati urutan ke-3 dari 5 perusahaan di Indonesia yang masuk daftar ini. Daftar yang diterbitkan oleh TIME bekerja sama dengan Statista memberikan penilaian atas pencapaian dalam tiga aspek, yakni kepuasan karyawan, pertumbuhan pendapatan, dan keberlanjutan. 

Lima perusahaan go public asal Indonesia yang masuk dalam daftar 1.000 perusahaan terbaik di dunia versi majalah TIME dan Statista ialah ASII, BBNI, ADRO BMRI, dan CPIN.  

Secara terperinci, PT Astra International Tbk. (ASII) berada di peringkat ke-435 dengan skor 87,54. Posisi tersebut diikuti oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) yang menghuni peringkat 892 dengan perolehan skor 79,51. 

Selanjutnya, PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) di peringkat ke-908 dengan skor 79,19, lalu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menghuni posisi 914 lewat raihan 78,94, dan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) di peringkat 961 dengan skor 75,58. 

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Adaro Garibaldi Thohir menyampaikan Adaro bertransformasi menjadi tiga pilar baru: Adaro Energy, Adaro Minerals, dan Adaro Green sejak 2022.

Menurutnya, ADRO juga terus memperkuat komitmen terhadap ESG serta memberikan ruang bagi karyawan untuk mengembangkan potensi terbaiknya seiring pertumbuhan perusahaan.

"Kami merasa bangga dan bersyukur atas pengakuan yang diberikan TIME kepada Adaro sebagai salah satu perusahaan yang masuk daftar TIME World’s Best Companies 2024,” ujar Boy dalam keterangan resmi dikutip Selasa (17/9/2024). 

Adaro menjadi satu-satunya perusahaan di sektor energi dan infrastruktur di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Di sisi keuangan, Adaro Group pada 2023 membayarkan sekitar total US$3 miliar termasuk kewajiban royalti dan pajak dari tahun sebelumnya. 

Adaro juga mengintegrasikan faktor-faktor ESG ke dalam strateginya, untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan penciptaan nilai. 

Sementara itu, untuk meningkatkan kepuasan karyawan, Adaro juga melakukan berbagai upaya berkesinambungan antara lain dengan menciptakan lingkungan kerja yang positif dan memberikan kesempatan yang sama bagi setiap karyawan untuk tumbuh dan mengembangkan potensi terbaiknya. 

Adaro akan terus melaksanakan komitmennya untuk mengembangkan sumber daya manusia terbaik dan membangun lingkungan kerja yang baik demi mewujudkan cita-cita Adaro untuk menjadi perusahaan yang lebih besar dan lebih hijau. 

------

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper